Banyak orang yang penasaran dengan ayam hutan. Karena ayam hutan termasuk ayam yang sangat asing bagi beberapa orang yang sangat awam dengan jenis-jenis ayam. Ayam hutan merupakan ayam yang tempat hidupnya liar. Biasanya ayam ini sering ditemui di hutan. Selain tempat hidupnya yang liar, sifat dari ayam hutan ini pun juga liar. Dari segi postur tubuh, ayam hutan memiliki postur tubuh yang hamper mirip dengan ayam peliharaan biasanya. Mengapa demikian? Karena ayam hutan juga termasuk salah satu keturunan dari ayam peliharaan. Hanya saja tempat hidup dan kebiasaannya yang membuat ayam ini sedikit berbeda dari keturunannya. Biasanya, ayam jantan hutan ini memiliki bulu yang berwarna-warni. Sehingga banyak orang menyukai keindahan warna dari ayam hutan ini. Akan tetapi, sangat berbeda dengan ayam hutan betinanya. Ayam hutan betina memiliki warna bulu yang seikit kusam. Warnanya pun tidak beragam. Sehingga warna dari ayam hutan betina ini tidak cukup menarik.

Ayam hutan yang tak kalah menarik

 

Ayam hutan yang unik

 

Ayam hutan juga memiliki beberapa spesies. Yaitu ayam hutan merah, ayam hutan srilangka, ayam hutan kelabu, dan ayam hutan hijau. Ayam hutan yang berada di Indonesia adalah ayam hutan jenis merah dan hijau. Keduanya pun menyukai tempat hidup yang berbeda. Ayam hutan merah lebih menyukai tinggal dalam hutan yang tertutup, yang memiliki pepohonan yang lebat. Namun, sangat berbeda dengan ayam hutan hijau. Ayam hutan hijau tidak menyukai tinggal di hutan yang tertutup. Namun kebih menyukai hutan-hutan yang terbuka. Ayam hutan merupakan jenis ayam yang memakan segala jenis makanannya. Maka, ayam hutan termasuk omnivore atau pemakan segala. Termasuk pucuk daun-daun maupun hewan kecil yang ditemuinya.

 

Harga ayam hutan di www.harga.top pun juga beragam tergantung pada umurnya. Ayam hutan yang telah berumur dewasa akan meningkatkan daya jualnya. Ayam jantan dewasa bisa dijual hinga satu juta rupiah per-ekornya. Tergolong mahal bukan? Karena ayam hutan saat ini juga langka untuk ditemukan. Jenis-jenis ayam hutan sangat digemari para peternak ayam karena warna bulunya yang indah dan daya jualnya yang tinggi.

 

Asal-usul Ayam Hutan

Related posts: